Senin, 18 Desember 2017

Cara Hemat Kuota Internet saat Nonton Youtube

Pertanyaan pertama yang saya tanyakan berapa sering kah kamu menonton video di youtube? tentu bagi generasi jaman now nonton video di youtube baik secara streaming atau tidak sudah menjadi barang yang lazim dan bukan sesuatu yang baru. Dari tingkat dewasa sampai anak-anak suka nonto video di youtube.

Menonton youtube di jaringan wifi tidaklah masalah, anda tentu tidak terkendala kuota internet dan kecepatanya pun diatas rata-rata pemakai kuota.  Tapi bagaimana yang menggunakan paket internet kuota dan kecepatanya pun seadanya, kemudian pingin nonton video youtube tetapi hemat kuota?

Jangan kuatir sekarang youtube hadir dengan rasa yang baru, hemat kuota dan bisa streaming di jaringan yang lambat.
Youtube merilis sebuah aplikasi yang "ramah kuota", aplikasi tersebut bernama Youtube Go, aplikasi ini ditujukan bagi mereka yang suka nonton youtube tapi terkendala kuota internet dan memiliki kecepatan internet yang kurang baik.

Keunggulan dari dari youtube go, selain daripada hemat kuota. youtube go menyajikan preview video dalam bentuk slide show. sehingga penonton bisa melihat secara garis besar isi dari video tersebut. selain itu penonton juga bisa memilih paket kuota yang digunakan dan dapat diunduh sesuai dengan kuota tersebut. Untuk menghemat kuota, anda bisa mengunduh dengan paket yang paling kecil.

Konsekuensinya, video dengan ukuran terkecil biasanya memiliki resolusi gambar yang rendah pula.

cara hemat kuota nonton video di youtube

Selain itu, sebelum mengunduh, YouTube Go akan memberitahukan berapa besar kapasitas penyimpanan yang masih tersedia di ponsel.

Ada juga kemampuan untuk mengirimkan video yang sudah diunduh ke ponsel lain dengan memanfaatkan Bluetooth. Dengan cara ini, pengguna bisa berbagi tanpa harus menggunakan data internet untuk kedua kalinya.

YouTube Go sendiri merupakan inisiatif Google untuk membuat YouTube bisa diakses di mana saja, hingga di daerah dengan internet yang tidak terlalu baik atau mahal.

Anda bisa mendownload aplikasi tersebut di Play Store

Tidak ada komentar:
Write komentar