Selasa, 24 Oktober 2017

Cara Pantau Traffik Blog melalui Histats

Anda sudah membuat sebuah blog atau website, baik yang gratisan maupun yang sewa domain. sudah menata begitu cantik blog Anda, tapi sudah tahukah anda perkembangan pengunjung blog anda selama ini?
bagi yang menggunakan blogger tentu sudah bisa memantau langsung traffic dari blog yang telah dibuatnya. fungsi dari mengetahui traffic tersebut, anda bisa tahu dengan adanya traffic yang tingga ternyata blog yang saya bangun itu banyak pengunjungnya. jadi ada kepuasan tersendiri, bahwa blog saya bermanfaat bagi orang lain atau banyak peminatnya.
dari fasilitas traffik blogger terdapat di menu statistik, dibawah menu postingan. statistik pada blogger hanya memuat statistik posting, statistik sumber lalulintas, statistik pemirsa. tidak memuat perkembangan pengunjung baru atau tidak mencatat dari status yang lagi online di website kita.
Saya baru mencoba Histats, ternyata lebih komplit dalam memantau blog kita.
ketik saja histats.com di browser anda, cobalah daftar dan rasakan manfaatnya.

Cara Nama Website ke Histats

Setelah anda daftar, masuk kemenu Pengendali kemudian Add Website


selanjutnya masukan Ulr Web blog anda, jangan lupa melengkapi isian yang ada seperti bahasa yang dipakai, kategori blog, dari negara mana, zona waktu. beri judul dari blog yang dimasukan supaya anda tidak bingung ini traffik dari blog mana? jika anda memiliki lebih dari satu blog. sebab histats memberikan fasilitas bisa menambah beberapa blog sampai puluhan blog dalam satu akun untuk di pantau traffiknya.

Setelah anda memasukan Blog yang akan dipantau, saatnya membuat wedget atau menempelkan script dari histats yang wajib ditempelkan ke dalam blog anda. caranya :


masuk ke kendali panel dari blog yang sudak anda daftarkan tadi, kemudian klik "Counter Code" selanjutnya "Add new Counter". pilih model counter yang kamu sukai, selanjutnya klik simpan.

Cara Melekatkan Counter Code histats ke Blogger

Selanjutnya tahap melekatkan counter code yang dibuat di histats ke dalam akun blogger, sesuai dengan blog yang telah didaftarkan.
- Pilih Counter code yang tadi kita buat
- blok kode penghitung kemudian copy kode tersebut.
- silahkan login ke akun blog kamu
- klik menu tataletak
- klik add widget/tambahkan gadget, (yg ini selera anda mau diletakan dimana kode tersebut)
- pilih HTML/Javascript
- Paste kode tadi.
- klik simpan
- selesai
anda sudah membuat rangkaian pemantauan blog di histats.

Tidak ada komentar:
Write komentar