Minggu, 29 Oktober 2017

Kenapa bisa Menghasilkan Ribuan Dollar dari Youtube

Anda tentu mengenal atau mengetahui putranya bapak Presiden Joko Widodo yang bernama Kaesang. Doi terkenal bukan hanya anaknya bapak presiden RI tetapi dia juga seorang Vloger atau Video Blog. Video blog berisikan video dengan tema tertentu yang diunggah kedalam Youtube. jadi intinya kita membuat video dengan tema tertentu kemudian kita upload ke dalam youtube. Bagaimana cara kita membuat akun youtube, atau bagaimana cara kita upload ke youtube, anda bisa baca posting saya yang lainya

Baca juga
Cara membuat akun Youtube
Cara meng upload video kedalam youtube

Ok kita kembali ketema, kenapa bisa youtube menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar? jawabnya simple kita sebagai member youtube adalah patner dari youtube untuk menerbitkan iklan dari pihak ketiga yang bekerja sama dengan Google, kita ketahui bahwa youtube adalah milik dari google.
Dengan adanya kita sebagai patner youtube, kemudian kita mendaftar sebagai penerbit iklan, maka otomatis video yang ada di dalam akun kita dapat disisipkan iklan yang bersumber dari pihak ketiga.
setiap iklan yang ditampilkan maka kita sebagai patner akan mendapat imbalan atau bagi hasil dari biaya pasang iklan tersebut. dan semakin banyak penonton video kita, semakin banyak pula imbalan yang kita dapat.


kita asumsikan dari 1 video telah tanyang / telah ditonton 1000 orang maka pendapatan perseribu tayang (RPM) dengan rumus RPM =(jumlah penghasilan tertaksir/jumlah tayang) * 1000

Kita beri contoh :
jika penghasilan tertaksir kita $0.12 dari 20 penayangan, maka RPM = (0.12/20)*1000 = $6 artinya setiap 1000 tayang anda mendapat $6.
beda kalau penghasilan tertaksir $180 dari 45.000 tayang maka RPM = (180/45.000)*1000 = $4 saja.

jadi penghasilan tergantung berapa besar perbandingan pendapatan tertaksir dengan jumlah tanyang.
Anda tentu bisa bayangkan, dengan RPM $6 dari 1 video, jika mempunyai ratusan video, dengan RPM segitu tinggal dikalikan.
itu hanya contoh hitungan RPM, dan tidak baku sebab youtube punya algoritma sendiri.
oh iya untuk menjadi partner Youtube dalam menerbitkan iklan, saat ini hanya yang mempunyai akun 10.000 tayang yang bisa mendaftar.

Tidak ada komentar:
Write komentar