Rabu, 15 November 2017

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, dan Bercoret pada Whatsapp


Kita ketahui bahwa Whatsapp adalah aplikasi yang banyak digunakan di dunia, mungkin jumlah lebih dari satu milyar pengguna.
Whatsapp kini dilengkapi fitur-fitur yang baru salah satunya penggolahan dalam penulisan pesan. pesan yang dikirim ke lawan chat dapat dirubah bentuk menjadi Tebal (bold), huruf miring (italic) bahkan dengan huruf dicoret (strikethrough). Kita bisa mendapatkan fitur tersebut pada whatsapp versi minimal versi 2.12.17 untuk iOS dan versi 2.12.535 untuk Android.

Bagaimana cara mengubah bentuk huruf pada Whatsapp?


1. Membuat huruf Bold (tebal)
Cara membentuk huruf bold, tidak seperti pada word office yang tinggal blok tulisan baru ditebalkan. Pada whatsapp cukup menambahkan tanda bintang kecil (*) diantara tulisan yang akan dibentuk menjadi huruf tebal. Contoh : *Huruf Tebal* maka yang ketika kamu kirim tulisan tersebut berubah bentuk menjadi Huruf Tebal (tanda bintang kecil tidak nampak)

Bagaimana Cara mengubah bentuk huruf pada Whatsapp
source :google

2. Membuat huruf Italic (miring)
Cara membentuk huruf miring sama seperti membentuk huruf tebal, cuma tanda bintang kecil yang dirubah menjadi tanda baca underscore ( _ ) Contohnya : _Huruf Miring_ maka hasilnya akan seperti ini Huruf Miring

3. Membuat tulisan dicoret
Cara membuat tulisan dicoret, sama seperti dua point diatas. Tanda baca yang digunakan strip gelombang ( ~ ) diletakan diantara kata yang akan dicoret Contoh : ~Coret Tulisan~ maka hasil dari tulisan tersebut tercoret

Tidak ada komentar:
Write komentar