Sabtu, 03 Februari 2018

Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan AMP

Trafik blog tinggi merupakan sesuatu yang  banyak diharapkan oleh seorang blogger, tapi tidak semudah membalikan tangan kita untuk mencapai semua itu. butuh perjuangan.



Seorang blogger sejati, pasti paham kekuatan suatu blog berada pada konten yang dimuatnya. suatu konten yang banyak memberikan manfaat tentu banyak yang dicari. 

Tapi kali ini saya bukan membahas tentang konten yang berkualitas itu bagaimana. tetapi kali ini mengenai perubahan akses suatu blog telah bergeser.

Kenapa saya katakan sekarang akses situs telah bergeser? karena hampir 99% pengunjung situ blog yang saya buat berasal dari smartphone, sisanya desktop komputer.

dengan adanya fenomena ini, maka sebuah situ harus mengupgrade tampilanya dengan themes AMP.

cara meningkatkan trafik blog dengan  amp

Apa itu AMP?
AMP kepanjangan dari Accelerated Mobile Pages , yang merupakan sebuah halaman web yang didesain berdasarkan open source, tidak menggunakan API atau RSS. Halaman AMP akan disimpan di cache AMP google, yang membuat halaman-halaman situs ditampilkan dengan super cepat, tidak hanya pada google saja tetapi plaform yang lainya.

Jadi intinya dengan themes yang telah didukung dengan tampilan AMP, maka situs tersebut akan diakses lebih cepat pada perangkat mobile. pengunjung pun tidak bosan untuk menunggu munculnya situ kita di perangkat mobile yang dimiliki.

Ok.. yakin blog kamu sudah mendukung?, coba cek situs kamu di perangkat mobile, jika tata letak situ kamu berantakan, kemungkinan besar themes situs kamu tidak mendukung AMP. silahkan ganti themes blog anda dengan themes yang didukung AMP.

Sekian semoga bermanfaat...


Tidak ada komentar:
Write komentar